Imam Malik رحمه الله telah berkata : كُلُّ خَيْرٍ فِي إتِباَعِ مَنْ سَلَف وَ كُلُّ شَرٍّ فِي إبْتِداَعِ مَنْ خَلَفِ

“Setiap kebaikan adalah apa-apa yang mengikuti para pendahulu (salaf), dan setiap kejelekan adalah apa-apa yang diada-adakan orang kemudian (kholaf)"

Selasa, 29 Mei 2012

Untukmu Calon Istri dan Mertuaku

Duhai adik calon istriku
Tunggu abang dimalam minggu
Coba percantik diri rias wajahmu
Ke rumah abang menuju

Tunggu abang di depan pintu
Bergamis ungu berjilbab biru
Akan menghadap walimu
Meminta izin menghalalkanmu

Sampaikan pula pada walimu
Abang ingin jadi menantu
Supaya boleh menyayangimu
Boleh rindu boleh cemburu

Usah adik risau meragu
Khawatir ditolak pinanganku
Kalau Alloh memberi restu
Insya..Alloh jodoh bersatu

*****

Assalámu 'alaykum calon mertua
Ini saya apa adanya
Saya datang mengatur kata
Untuk mengkhitbah lebih kurangnya

Saya cuma orang biasa
Ayah dan ibu petani desa
Fakir 'ilmu fakirlah harta
Hanya tekad sebesar dunia

Kalau abah ridho dan rela
Saya minta sebutir permata
Yang cantik paras juga sholeha
Yaitu anakmu yang pertama

Insya..Allóh saya setia
Dunia akherat takkan merana
Walau nanti miskin dhuafa
Cinta saya takkan mendua

Ini mahar sebagai tanda
Saya serius bila berkata
Saya takkan bisa menanti lama
Sebab banyak yang menanti saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar