Imam Malik رحمه الله telah berkata : كُلُّ خَيْرٍ فِي إتِباَعِ مَنْ سَلَف وَ كُلُّ شَرٍّ فِي إبْتِداَعِ مَنْ خَلَفِ

“Setiap kebaikan adalah apa-apa yang mengikuti para pendahulu (salaf), dan setiap kejelekan adalah apa-apa yang diada-adakan orang kemudian (kholaf)"

Sabtu, 02 Juni 2012

Untukmu, Yang Menungguku

  http://terpaksabikinwebsite.files.wordpress.com/2010/08/pena.jpg
Aku tidak ingin kau menunggu,
Menunggu seseorang yang belum tentu baik buatmu...
Menungguku...
Ya, aku tidak ingin kau menungguku...
Berawal dari sebuah kesalahan,
Yang dipicu oleh nafsu setan...
Akupun mengucapkan sesuatu tanpa terpikir,
Sebuah ucapan yang membuatku seperti disambar petir...

Telah sampai kepadaku kabar tentangmu...
Akupun mengatakan bahwa aku menginginkanmu...
Lalu sampailah ucapanku padamu...
Padahal, belum ada harta dan pekerjaan pada diriku,
Yang bisa kusandingkan untukmu...

Ucapanku hanyalah sebuah ucapan,
Ucapan yang tidak ada kepastian...
Seperti memesan sebuah rumah mewah,
Padahal di tangan hanya ada sepuluh ribu rupiah...

Lalu sampailah kepadamu kabar tentangku,
Kabar yang cukup menyenangkan kalbumu...
Sampai-sampai kau memilihku,
Ketika dua orang 'datang' kepadamu...

Sungguh aku tahu perbuatanku itu salah...
Yang menyebabkan aku selalu dirundung gelisah...
Aku membuatmu menunggu seseorang yang belum tentu,
Dan aku membuatmu 'menolak' seseorang yang 'datang' kepadamu...

Sungguh ini adalah sebuah kesalahan,
Dan harus segera dihapuskan...
Aku mendatangi orang yang kau tolak untuk meminta penghalalan,
Dan aku mengatakan kepadamu sebuah pembatalan...

Aku tarik ucapanku di waktu dulu...
Aku katakan aku mundur darimu...
Aku tahu kebingungan yang sedang kau rasakan...
Karena tiba-tiba aku berubah pikiran...
Berubah pikiran tanpa alasan...

Aku tidak tahu apakah ini akan menghapus kesalahan,
Atau justru membuat sebuah kesalahan...

Aku hanya tidak ingin kau menungguku,
Menunggu orang yang belum tentu baik buatmu...
Menunggu dengan sebuah ketidakpastian,
Menunggu dengan sebuah ketidakjelasan...

Jika kau memang jodohku,
Allah akan mempertemukanku denganmu...
Aku akan bertemu denganmu,
Tanpa kau menungguku...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar